PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE(SURVEI PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI BANJARMASIN)

Safitri, Noorlaila (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE(SURVEI PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARI BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK NOORLAILA SAFITRI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PENGESAHAN SKRIPSI .pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN SKRIPSI .pdf

Download (976kB)

Abstract

Manusia hidup saling membutuhkan orang lain, sehingga dalam kehidupan selalu terjadi transaksi baik itu materi, pikiran maupun tenaga. Pada saat manusia belum mengenal uang, transaksi dilakukan melalui pertukaran antar barang (barter). Pada masa revolusi industri 4.0 terdapat salah satu kemajuan teknologi yaitu berbelanja dengan online atau biasa disebut e-commerce. E-commerce adalah kegiatan jual beli yang menggunakan media elektronik sebagai prasarananya. Shopee adalah salah satu e-commerce berbasis aplikasi mobile yang saat ini sangat berkembang di Indonesia. Shopee didirikan pada tahun 2009 oleh Ferrest Li dan diluncurkan pertama kali di Singapura tahun 2015. Shopee sendiri dipimpin oleh Chris Feng. Chris Feng adalah salah satu mantan pegiat Rocket Internet yang pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan secara parsial brand imege, persepsi harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian melalui e-commerce shopee pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini juga menggunakan regresi linier berganda beserta pengujian hipotesis parsial (Uji t) untuk mengetahui pengaruh signifikansi serta parsial terhadap suatu variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Sampel yang diambil yaitu sejumlah 78 orang responden yang cukup mewakili untuk diteliti. Hasil penelitian menunjukkan Variabel Brand Image dan Persepsi Harga mempunyai pengaruh secara parsial dan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hasil ini menunjukkan Brand Image dan Persepsi Harga berdampak positif pada e-commerce shopee. Sedangkan Variabel Kualitas Pelayanan tidak mempunyai pengaruh parsial dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, maka keputusan pembelian tidak mengalami perubahan nilai yang signifikan atau berdampak negatif pada e-commerce shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Depositing User: Noorlaila Safitri
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:50
Last Modified: 29 Jan 2024 03:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19689

Actions (login required)

View Item View Item