EVALUASI PELAKSANAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN NASIONAL GUNA MEMBERIKAN LAYANAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BUNGUR KABUPATEN TAPIN (STUDI PADA BALAI BESAR PELAKSANAAN JALAN NASIONAL XI)

Nurfitriani, Rizki Anggi (2024) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN NASIONAL GUNA MEMBERIKAN LAYANAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BUNGUR KABUPATEN TAPIN (STUDI PADA BALAI BESAR PELAKSANAAN JALAN NASIONAL XI). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (139kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (526kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsii.pdf

Download (292kB)

Abstract

Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jalan Nasional Di Kecamatan Bungur memiliki tujuan yaitu terbangun dan terpeliharanya jalan guna memberikan kelancaran arus lalulintas dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas di berbagai bidang. Metode pada penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini berada di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI. Sumber data primer dan sekunder, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan analisis data melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam proses pelaksanaannya pembangunan infrastruktur jalan nasional di Kecamatan Bungur sudah berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan target yang ditetapkan dan berpengaruh terhadap kualitas jalan yang dibangun. Bisa dilihat dari indikator dari Stufflebeam dalam Wirawan (2016:136) yaitu : dari indikator konteks dilaksanakan dengan baik, indikator input berjalan cukup baik, indikator proses berjalan dengan baik kemudian indikator hasil sudah berjalan dengan baik. Dari beberapa indikator tersebut dikatakan sudah tercapai target yang sebelumnya ditetapkan dan pelaksanaan program tersebut sudah terlaksana dengan baik. Meskipun ditemui beberapa faktor penghambat yang mempengaruhi pencapaian yang dikehendaki. Akan tetapi dengan adanya faktor tersebut tidak mengakibatkan gagalnya program yang dilaksanakan, tetapi justru menjadi referensi untuk menyelesaikan semua hambatan yang muncul. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan pada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XI lebih memaksimalkan pada proses pelaksanaan pembangunan dilapangan dan juga Sumber Daya Manusia yang berkompeten sesui dengan bidangnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pembangunan, Infrastruktur Jalan, Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rizki Anggi Nurfitriani
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:20
Last Modified: 12 Feb 2024 01:20
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19691

Actions (login required)

View Item View Item