APLIKASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, KEPEGAWAIAN DAN PERJALANAN DINAS PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN

Jahriah, Asih Rabbiatul (2024) APLIKASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, KEPEGAWAIAN DAN PERJALANAN DINAS PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak .pdf

Download (148kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing .pdf

Download (166kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (405kB)

Abstract

Dinas Kependudukkan dan Pencatatan Sipil atau biasa disingkat dengan Disdukcapil merupakan unsur pelaksanaan pemerintah di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang menjadi kewenangan Daerah Kota Banjarmasin. Untuk sekarang ini pada bidang pelayanan ada beberapa data yang dikelola menggunakan aplikasi khusus dan ada juga masih menggunakan cara manual, yang menggunakan aplikasi khusus seperti pengelolaan kartu keluarga, akta kelahiran,sedangkan untuk akta perkawinan menggunakan acara manual.Untuk perekapan data dan pencarian data akan sulit apabila jika ada data yang masih manual. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperbaharuiaplikasi dalam bidang pelayanan dalam pengelolaan data pegawai, data kartukeluarga, data akta kelahiran, dan akta perkawinan dan juga menggabung fitur kepegawaian sehingga pegawai dan penduduk bisa mengakses pada 1 portal saja. Pada penelitian ini menggunakan metode Waterfall dan berbasis web. Hasil dari aplikasi ini agar penduduk dan juga pegawai dimudahkan dalam manajemen atau pun memproses data kepegawai dan kependudukan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Kependudukan, Kepegawaian, Metode Waterfall dan Berbasis Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Asih Rabbiatul Jahriah
Date Deposited: 24 Feb 2024 02:42
Last Modified: 24 Feb 2024 02:42
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19752

Actions (login required)

View Item View Item