ANALISIS TERHADAP ILEGAL MINING DALAM PERSPEKTIF UNDANG UNDANG NOMOR 3 TAHUN 2020 DAN DALAM PERSPEKTIF HUKUM LINGKUNGAN ISLAM

Syaifhurrahman, Syaifhurrahman (2024) ANALISIS TERHADAP ILEGAL MINING DALAM PERSPEKTIF UNDANG UNDANG NOMOR 3 TAHUN 2020 DAN DALAM PERSPEKTIF HUKUM LINGKUNGAN ISLAM. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
FILE PDF ABSTRAK PUL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (307kB)
[img] Text
orisinalitas.pdf

Download (290kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sanksi hukum terhadap penambang batubara tanpa izin. Penelitian ini mengunakan metode hukum normatif, yang mana penelitian ini membahas mengenai sanksi hukum. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian hukum ini yaitu pendekatan perundang-undangan. Metode pengumpulan bahan hukum yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan. Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan maraknya pertambangan tanpa izin di Indonesia Banyaknya pertambangan tanpa izin maka akan membuat lingkungan disekitar menjadi rusak dikarenakan para penambang akan semena-mena dalam melakukan kegiatan pertambangan tidak sesuai dengan aturan undang-undang. Banyaknya tambang tanpa izin sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bagaimana sanki hukum yang didapat oleh para pelaku berdasasrkan undang-undang yang mengaturnya yaitu pada undang-undang nomor 3 tahun 2020 dan bagaimana pandangan hukum pidana islam terhadap para pelaku kegiatan usaha pertambangan tanpa izin ini diterapkan kepada para pelaku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pertambangan,Sanksi Hukum,Hukum Lingkungan Islam
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Syaifhurrahman
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:48
Last Modified: 20 Feb 2024 03:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19814

Actions (login required)

View Item View Item