APLIKASI PENGELOLAAN PERIZINAN DAN MONITORING USAHA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA BANJARMASIN

Widhayani, Noviyanti Putri (2024) APLIKASI PENGELOLAAN PERIZINAN DAN MONITORING USAHA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (192kB)

Abstract

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin adalah Lembaga Pemerintah Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang perizinan usaha. Pada DPMPTSP Kota Banjarmasin terdapat beberapa bidang perizinan usaha yang berperan dalam pengelolaan dan monitoring perizinan dan pengawasan usaha, pada proses perizinan masih dilakukan secara manual dengan menggunakann website yang terpisah-pisah. Hal tersebut tentu menjadi kekurangan karena mempersulit dalam proses perizinan dan pengawasan usaha yang masih manual, tanpa melibatkan website. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi, serta metode pengembangan sistem perangkat lunak mengacu pada model waterfall. Dengan menerapkan teknologi sistem informasi dapat memudahkan dalam mengumpulkan data dan membantu menjalankan pekerjaan serta pelaporan akan lebih maksimal dan tepat waktu sesuai yang dibutuhkan. Setelah melalui beberapa tahapan dan pembahasan, penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi berbasis web yaitu aplikasi pengelolaan dan monitoring usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, aplikasi ini dibuat dengan bahasa pemograman PHP dan My SQL sebagai sistem database.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi; Perizinan; Monitoring; Usaha; Web; MySql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Depositing User: Noviyanti Putri Widhayani
Date Deposited: 03 Feb 2024 02:41
Last Modified: 03 Feb 2024 02:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19859

Actions (login required)

View Item View Item