ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA USAHA PRODUK KERAJINAN SASIRANGAN DI KANTAN SASIRANGAN BANJARMASIN

Rafli, Alif (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA USAHA PRODUK KERAJINAN SASIRANGAN DI KANTAN SASIRANGAN BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak dan Daftar Pustaka Alif Rafli.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian Skripsi Alif Rafli.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi Alif Rafli.pdf

Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan saat ini pada usaha produk kerajinan Kantan Sasirangan dan strategi pemasaran yang seharusnya bisa meningkatkan omset penjualan pada produk kerajinan Kantan Sasirangan. Dengan menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif sehingga memberikan gambaran kondisi yang terjadi pada Usaha Produk Kerajinan Sasirangan Di Kantan Sasirangan Banjarmain yang berkaitan dengan strategi pemasaran dalam meningkatkan omset penjualan. Dengan teknik pengumpulan data metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan usaha Produk Kerajinan Sasirangan Di Kantan Sasirangan Banjarmasin telah menerapkan strategi Different Marketing dan strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P yang terdiri dari Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (Promosi), meski sudah menerapkan dua jenis strategi pemasaran tersebut, namun strategi yang diterapkan masih belum maksimal. Strategi pemasaran yang seharunya digunakan oleh usaha Produk Kerajinan Sasirangan Di Kantan Sasirangan Banjarmasin yaitu strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 4P Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (Promosi), dalam hal ini strategi bauran pemasaran yang lebih dominan yaitu strategi Product (Produk), sehingga Kantan Sasirangan Banjarmasin perlu meningkatkan strategi bauran pemasaran Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (Promosi) agar bisa maksimal dalam meningkatkan omset penjualan pada usaha Produk Kerajinan Sasirangan Di Kantan Sasirangan Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Omset Penjualan, Strategi Pemasaran, Usaha Produk Kerajinan Sasirangan Kantan Sasirangan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Alif Rafli
Date Deposited: 15 Feb 2024 02:53
Last Modified: 15 Feb 2024 02:53
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/19955

Actions (login required)

View Item View Item