ANALISIS KELAYAKAN USAHA SAPI POTONG DENGAN SISTEM INTEGRASI KELAPA SAWIT (STUDI KASUS : DI PT CITRA PUTRA KEBUN ASRI (CPKA) KECAMATAN JORONG KABUPATEN TANAH LAUT)

SAM'ANI, AHMAD (2024) ANALISIS KELAYAKAN USAHA SAPI POTONG DENGAN SISTEM INTEGRASI KELAPA SAWIT (STUDI KASUS : DI PT CITRA PUTRA KEBUN ASRI (CPKA) KECAMATAN JORONG KABUPATEN TANAH LAUT). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (247kB)
[img] Text
lembar pengesahan .pdf

Download (210kB)
[img] Text
lembar pernyataan keaslian skripsi .pdf

Download (238kB)

Abstract

Analisis kelayakan usaha sapi potong dengan sistem integrasi kelapa sawit. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kelayakan usaha sapi potong di peternak yang integrasikan dengan lahan perkebunan sawit. Penelitian ini dilaksanakan di peternakan yang ada di lahan perkebunan kelapa sawit PT. Citra Putra Kebun Asri Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut. Jenis data terdiri dari data primer yang diperoleh dari peternak dan pengamatan langsung dilapangan serta data sekunder yang diperoleh dari Dinas atau instansi terkait serta publikasi karya ilmiah terkait, dengan Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa peternak dengan skala usaha 1-3 masih mendapatkan keuntungan sebanyak Rp. 9.719.876 selama 1 tahun, R/C Ratio yang di dapat melebihi 1, dan B/C Ratio yang di dapat melebihi 0.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Business Feasibility Analysis, Beef Cattle, Palm Oil Integration, Case Study
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 23 Feb 2024 02:27
Last Modified: 23 Feb 2024 02:27
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20093

Actions (login required)

View Item View Item