SISTEM INFORMASI USAHA PERIKANAN DAN SURAT IZIN USAHA PERIKANAN BERBASIS WEB PADA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERIKANAN KABUPATEN BANJAR

Fernanda, Muhammad Fakhri (2024) SISTEM INFORMASI USAHA PERIKANAN DAN SURAT IZIN USAHA PERIKANAN BERBASIS WEB PADA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERIKANAN KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (508kB)

Abstract

Bidang Pengembangan Dan Pengawasan Usaha Perikanan (P2UP) berperan penting dalam sektor usaha perikanan. Kegiatan yang dilakukan pada P2UP diantaranya adalah melakukan Sosialisasi atau Pembinaan kepada pelaku usaha perikanan agar usaha mereka dapat berkembang dan mandiri serta inovatif, dan memonitoring usaha perikanan agar sesuai dengan aturan yang ditatapkan. Maka diperlukan suatu sistem pendataan yang mudah dan efisien.Pengembangan sistem perangkat lunak ini mengacu pada metode Waterfall, dan metode perancangan meliputi, perancangan UML, Activity Diagram, Use Case Diagram, Squence Diagram, Class Diagram.Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu Admin/Petugas dalam pengolahan data. Memberikan kemudahan kepada User/Pengguna untuk mengakses Informasi perikanan dan membuat surat Izin Usaha Perikanan.Untuk pengembangan aplikasi ini kedepannya, maka diharapkan perlu pengembangan aplikasi dengan memberikan notifikasi secara otomatis pada user ketika surat sudah diproses, mengembangkan tampilan rekapitulasi dan surat detail yang lebih lengkap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi , Usaha Perikanan , Surat Izin
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Fakhri Fernanda
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:25
Last Modified: 07 Mar 2024 03:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20097

Actions (login required)

View Item View Item