APLIKASI SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS DAN MONEV ANGGARAN PERJALANAN DINAS PADA DINAS KETAHANAN PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB

Aulia, Riska (2024) APLIKASI SURAT PERINTAH PERJALANAN DINAS DAN MONEV ANGGARAN PERJALANAN DINAS PADA DINAS KETAHANAN PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA BANJARMASIN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
file pdf abstrak.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Pengesahan riska skripsi.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Penyataan Keasliaan Skripsi RISKA AULIA .pdf

Download (65kB)

Abstract

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin (DKP3) merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang melaksanakan Urusan Pemerintahan dengan struktur organisasi dengan 5 bidang yaitu Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Bidang Konsumsi Keamanan Pangan, Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bidang Perikanan, Bidang Pertanian dan Perkebunan. Sesuai dengan tugas dan fungsinya, DKP3 Kota Banjarmasin memberikan pelayanan di bidang Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan.Proses penerbitan surat SPPD di DKP3 Kota Banjarmasin belum menerapkan sistem digital, beberapa kendala dalam penginputan dan perarsipan data SPPD dan Monev Anggaran Pernjalanan Dinas yang masih manual dengan menggunakan Microsoft word dan Microsoft Exel memiliki batasan untuk mencari data yang ada dan terkadang lama untuk mencari data terdahuluPada Penelitian ini dilakukan metode pengamatan, wawancara, studi dokumentasi dalam pengumpulan data dan dibuat sebuah Aplikasi Surat Perintah Perjalanan Dinas dan Monev Anggaran Perjalanan Dinas pada Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin. Pada pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL untuk manajemen basis datanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, PHP, Web, MySQL, Monev, SPPD, Surat, Anggaran
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Riska Aulia
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:57
Last Modified: 27 Feb 2024 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20111

Actions (login required)

View Item View Item