ANALISIS FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA ANGGOTA POLRI DI SEKOLAH POLISI NEGARA(SPN) BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN

Sakti, Padma Widya (2024) ANALISIS FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEJADIAN HIPERTENSI PADA ANGGOTA POLRI DI SEKOLAH POLISI NEGARA(SPN) BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (187kB)
[img] Text
keaslian penelitian.pdf

Download (283kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hipertensi merupakan tantangan kesehatan masyarakat atas penurunan kualitas hidup dan merupakan faktor risiko yang sangat terkait dengan penyakit kardiovaskular dan kematian dini. Tujuan penelitian ini untuk mengenalisis hubungan Pola Hidup dan Konsumsi Natrium sodium dengan Hipertensi pada anggota POLRI SPN Banjarbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Menggunakan desain survey analitik dengan pendekatan cross sectional (studi potong lintang).sampel penelitian ini yaitu Anggota POLRI SPN Banjarbaru sebanyak 58 orang.Penelitian ini diambil menggunakan dengan metode Accidental Sampling.Berdasarkan hasil penelitian Adanya hubungan antara pola hidup (p-value 0.04) dengan Hipertensi pada anggota POLRI SPN Banjarbaru.Dari hasil penelian juga terdapat Adanya hubungan antara Konsumsi Natrium (p-value 0.02) dengan Hipertensi pada Anggota POLRI SPN Banjarbaru. Saran agar pihak klinik SPN Banjarbaru,agar lebih mengingatkan untuk memberiakan penyuluhan kepada para anggota mengenai bahaya hipertensi baik untuk kesehatan dan produktivitas kerja seorang anggota, dan lebih banyak mengadakan kegiatan kegiatan olahraga untuk memperbaiki pola hidup anggota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kejadian Hipertensi, pola hidup,konsumsi natrium sodium
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Padma Widya Sakti
Date Deposited: 13 Feb 2024 05:56
Last Modified: 13 Feb 2024 05:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20125

Actions (login required)

View Item View Item