SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA KAMPUNG KB PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN

Aditya, Rizky (2024) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA KAMPUNG KB PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pernyataan-Keaslian-Skripsi.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Lembar-Pengesahan Skripsi.pdf

Download (77kB)
[img] Text
AbstraH.pdf

Download (261kB)

Abstract

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. Pada DPPKBPM Kota Banjarmasin terdapat bidang Pengendalian Penduduk yang memiliki tugas mengelola data program Kampung KB, pada sistem yang dimiliki bidang tersebut masih belum bisa membuat data lebih rinci dengan waktu yang cepat, sehingga pada saat pengumpulan data ke sistem pusat sedikit memakan waktu, dikarenakan data yang ada masih belum dipilah atau disaring. Sehingga hal itu dapat mempengaruhi kinerja pegawai. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi, serta metode pengembangan sistem perangkat lunak mengacu pada model waterfall. Dengan menerapkan teknologi sistem informasi dapat membantu meningkatkan kinerja dan memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat, sehingga akhirnya akan meningkatkan kualitas kinerja pegawai. Setelah melalui beberapa tahapan dan pembahasan, penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi berbasis web yaitu, Sistem Informasi Pengelolaan Data Kampung KB Pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin. Peralatan yang digunakan untuk membuat aplikasi ini meliputi, Visual Studio Code, Xampp, PHP, MySQL dan Google Chrome. Penelitian ini memerlukan pengembangan sistem seperti fitur jadwal KB, jadwal agenda kegiatan waktu dekat, lokasi kampung KB dan notifikasi agenda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Data, Kampung KB, MySQL, Sistem, WEB
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Rizky Aditya
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:48
Last Modified: 12 Feb 2024 03:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20127

Actions (login required)

View Item View Item