SISTEM PENGELOLAAN ASET NEGARA PADA SEKSI PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) BANJARMASIN BERBASIS WEB DAN SIG

Yanoor, Afri (2024) SISTEM PENGELOLAAN ASET NEGARA PADA SEKSI PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) BANJARMASIN BERBASIS WEB DAN SIG. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (789kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (200kB)

Abstract

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin adalah instansi vertikal Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) yang berada dibawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Kanwil DJKN). Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin memiliki subbagian Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) yang mempunyai tugas berhubungan dengan proses registrasi, validasi, dan pengelolaan kekayaan negara yang berasal dan dikelola oleh koordinator instansi pemegang hak aset. Dalam proses pencatatan dengan menggunakan manual input untuk pendataan aset kurang efisien dan berkemungkinan terjadinya data lost. Sistem informasi ini dibuat dengan berbasis website untuk memudahkan pendataan aset, mempercepat validasi, sehingga subbagian Pengelola Kekayaan Negara (PKN) dapat melakukan proses pendataan yang lebih efisien dan akurat serta mudah diakses baik untuk pejabat maupun koordinator. Beberapa saran dan rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut sistem yang dibangun adalah dapat membuat tampilan website yang lebih responsif, geolokasi lebih detail serta cross platform dapat digunakan untuk mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aset, Pendataan, Pengelolaan, Validasi, Web
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Afri Yanoor
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:17
Last Modified: 12 Feb 2024 05:17
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20133

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item