SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN SERTIFIKAT KAPAL BERBASIS WEB PADA BIDANG DOKUMEN PT. MITRA BAHARI SENTOSA (MBS) BANJARMASIN

Oktaviyani, Linda (2024) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN SERTIFIKAT KAPAL BERBASIS WEB PADA BIDANG DOKUMEN PT. MITRA BAHARI SENTOSA (MBS) BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL LINDA OKTAVIYANI (19710080).pdf

Download (115kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI LINDA OKTAVIYANI (19710080).pdf

Download (148kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI LINDA OKTAVIYANI (19710080).pdf

Download (290kB)

Abstract

PT. Mitra Bahari Sentosa Banjarmasin adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pelayaran. PT. MBS Banjarmasin merupakan perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan angkutan kapal yang berada di Banjarmasin. Pada PT. MBS Banjarmasin, pengelolaan sertifikat kapal masih menggunakan microsoft word dan tidak ada pencatatan masa berlaku sertifikat sehingga membuat karyawan kesulitan untuk melakukan pemeriksaan. Berdasarkan permasalahan ini maka muncul gagasan untuk membuat aplikasi pengelolaan data yang dapat memudahkan pengelolaan sertifikat kapal pada PT. MBS Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah metode waterfall yang bersifat sistematis dan berurutan dalam pembangunan sistem nya. Pada pembuatan aplikasi ini menggunakan Visual Studio Code dan PHP dengan framework Codeigniter 3 sebagai bahasa pemprogramannya serta XAMPP dan MySQL sebagai database nya. Dengan adanya Sistem Informasi Pengelolaan Sertifikat Kapal Berbasis Web pada Bidang Dokumen PT. Mitra Bahari Sentosa (MBS) Banjarmasin ini diharapkan memudahkan karyawan dalam mengelola sertifikat kapal dan pemeriksaan masa berlaku sertifikat menjadi cepat dan akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Sertifikat, PHP, Codeigniter, Kapal.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Linda Oktaviyani
Date Deposited: 19 Feb 2024 02:56
Last Modified: 19 Feb 2024 02:56
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20222

Actions (login required)

View Item View Item