APLIKASI PENGELOLAAN INVENTARISASI ASET DAN PENGELOLAAN SEWA WISMA SULTAN SULAIMAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BANJAR

Aldi, Muhammad (2024) APLIKASI PENGELOLAAN INVENTARISASI ASET DAN PENGELOLAAN SEWA WISMA SULTAN SULAIMAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel_19630391.pdf

Download (135kB)
[img] Text
PENGESAHAN_SKRIPSI_19630391.pdf

Download (106kB)
[img] Text
keaslian_Skripsi_19630391.pdf

Download (109kB)

Abstract

Pengelolaan inventarisasi aset dan pengelolaan retribusi/sewa Wisma Sultan Sulaiman di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar hanya dilakukan secara manual yaitu dengan menggunakan Microsoft Excel yang digunakan untuk mencatat barang yang ada dan daftar retribusi/sewa wisma, sehingga peminjaman dan pengembalian barang ditahun sebelumnya sebagian tidak ada, Sulitnya untuk mencari penempatan barang berdasarkan ruangan, perpindahan penempatan barang, daftar perawatan barang inventaris rusak, dan daftar retribusi/sewa Wisma Sultan Sulaiman. Metode pengembangan sistem perangkat lunak mengacu pada model waterfall, merupakan paradigma model pengembangan perangkat lunak paling tua, dan paling banyak dipakai. Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekuensial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh tahapan analisis, desain kode, pengujian, dan pemeliharaan. Penerimaan aplikasi diambil dari 3 aspek penilaian yaitu desain (tampilan), kemudahan dan efisien. Hasilnya berdasarkan user acceptance test oleh admin yang menyatakan setuju dengan aplikasi ini terbukti dari hasil perhitungan keseluruhan pada user acceptance test oleh admin yaitu 80% dan kemudian hasil user acceptance test oleh penyewa setuju dengan aplikasi ini terbukti dari hasil perhitungan keseluruhan pada user acceptance test oleh penyewa yaitu 78,5%. Adapun rekomendasi peneliti untuk pengembangan aplikasi lebih lanjut adalah Menambahkan fitur grafik hasil sewa perbulan. Menambahkan gambar detail ruangan pada halaman penyewa agar penyewa dapat mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di ruangan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inventarisasi, Sewa, Retribusi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Aldi
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:49
Last Modified: 20 Feb 2024 03:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20272

Actions (login required)

View Item View Item