APLIKASI PENGANGGARAN BELANJA DAN SISTEM PENGELUARAN KAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR

Hartono, Bambang Susilo (2024) APLIKASI PENGANGGARAN BELANJA DAN SISTEM PENGELUARAN KAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (89kB)

Abstract

Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan dalam bidang pengelolaan keuangan, pendapatan dan aset daerah yang menjadi kewenangan daerah. Rencana Anggaran Biaya adalah menghitung berapa besar estimasi biaya yang akan di perlukan dalam sebuah proyek, meliputi biaya untuk bahan, alat dan upah dan biaya lainnya. Pengerjaan yang dilakukan pada BPKPAD Kab Banjar masih melakukan input perbelanjaan serta upah secara manual akan memakan waktu dan tenaga bagi pekerjanya sehingga tidak efektif. Belum lagi faktor dari kesalahan pribadi seperti kode kategori pembelian dan rekening belanja yang tidak sesuai dengan spek, dan sering terjadinya kekosongan terhadap nilai BMP dan TKDN yang menjadi acuan untuk pembelian barang. Berdasarkan permasalahan diatas, maka dibuatlah aplikasi berbasis web yang dapat meningkatkan dan efisiensi waktu untuk melakukan input belanja, sewa, TKDN BMP dan juga upload SSH.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Anggaran; RAB; BPKPAD Kab Banjar; Dana Kas
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Bambang Susilo Hartono
Date Deposited: 26 Feb 2024 03:15
Last Modified: 26 Feb 2024 03:15
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20328

Actions (login required)

View Item View Item