SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN, KEPANGKATAN DAN PERSIAPAN PENSIUN PADA KANTOR KECAMATAN GUNUNG TIMANG KABUPATEN BARITO UTARA

Putri, Alda Widia (2024) SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN, KEPANGKATAN DAN PERSIAPAN PENSIUN PADA KANTOR KECAMATAN GUNUNG TIMANG KABUPATEN BARITO UTARA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
Lembar Keaslian.pdf

Download (187kB)

Abstract

Pengolahan dan pengelolaan data pada kantor kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah selama ini pengolahan dan pengelolaan data belum optimal, seperti absensi pegawai, pengajuan surat perintah tugas, pengajuan perintah perjalanan dinas, pengajuan kenaikan pangkat, pengajuan cuti dan pengajuan persiapan pensiun yang prosesnya masih manual menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel,sering terjadi penumpukan data atau bahkan kehilangan data. Dari permasalahan diatas muncul sebuah gagasan untuk membuat Sistem Informasi Kepegawaian, Kepangkatan Dan Persiapan Pensiun Pada Kantor Kecamatan Gunung Timang Kabupaten Barito Utara yang didalamnya terdapat (3) himpunan yaitu admin, pimpinan dan pegawai yang mengacu pada proses pengajuan cuti, pengajuan kenaikan pangkat, pengajuan pensiun, pengolahan surat perintah tugas, pengolahan surat perintah perjalanan dinas dan pengolahan absensi untuk pegawai. Bahasa pemprograman yang di gunakan adalah bahasa pemograman php dan Mysql sebagai penyimpanan. Dengan adanya sistem informasi ini maka memudahkan para pegawai di kantor kecamatan gunung timang untuk pengolahan data,pembuatan laporan dan pencarian data agar lebih cepat, efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pengolahan Data, Pengelolaan, Mysql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Alda Widia Putri
Date Deposited: 21 Feb 2024 02:09
Last Modified: 21 Feb 2024 02:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20377

Actions (login required)

View Item View Item