APLIKASI MANAJEMEN PENGGUNAAN PERALATAN PERTANIAN DAN SURAT TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN (MASTAMPAN) PADA KABUPATEN TANAH LAUT

Husaini, Ahmad (2024) APLIKASI MANAJEMEN PENGGUNAAN PERALATAN PERTANIAN DAN SURAT TANAMAN PANGAN, HORTIKULTURA DAN PERKEBUNAN (MASTAMPAN) PADA KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK HUSAINI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
PENGESAHAN HUSAINI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
PERNYATAAN HUSAINI.pdf

Download (182kB)

Abstract

Produk dan layanan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut terdiri dari permohonan peminjaman alat mesin pertanian, arsip surat pengembalian alat mesin pertanian. Permasalahan dalam pengelolaan data peminjaman alat mesin pertanian pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut serta agar dalam pencarian data lebih mudah dan cepat.Tujuan penelitian ini membuat aplikasi pengelolaan data peminjaman alat mesin pertanian pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut agar data peminjaman alat mesin pertanian dapat terkomputerisasi dengan baik, sehingga pengelolaan data peminjaman alat mesin pertanian menjadi lebih mudah dalam pembuatan laporan.Metode pengembangan yang digunakan dalam membuat aplikasi ini yaitu menggunakan metode Waterfall dan desain menggunakan Unified Modeling Language (UML). Kesimpulan yang diperoleh setelah melakukan penelitian ini yaitu para staf dapat dengan mudah melakukan pengelolaan data peminjaman alat mesin pertanian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Alat, Mesin, Peminjaman, Pertanian
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ahmad Husaini
Date Deposited: 20 Feb 2024 05:30
Last Modified: 20 Feb 2024 05:30
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20425

Actions (login required)

View Item View Item