IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI DANA DESA (ADD) (STUDI KASUS DI DESA KAHAKAN KECAMATAN BATU BENAWA KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH)

Nourlaila, Nourlaila (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI DANA DESA (ADD) (STUDI KASUS DI DESA KAHAKAN KECAMATAN BATU BENAWA KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK Nourlaila Fix.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (188kB)
[img] Text
pernyataan keaslian.pdf

Download (183kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Kahakan Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan menggunakan teknik wawancara dengan 6 orang informan. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kualitatif dengan memberikan analisis gambaran secara terperinci berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Kahakan Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah berjalan dengan baik apabila hal tersebut dilihat dari pengelolaan keuangan desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 133 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Namun jika Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) dilihat berdasarkan teori George C. Edward III belum berjalan dengan optimal dikarenakan masih terdapat beberapa kendala yang mempengaruhi proses implementasi kebijakan dan pencapaian tujuan alokasi dana desa (ADD) yang belum tercapai sepenuhnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Alokasi Dana Desa (ADD), Implementasi Kebijakan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nourlaila
Date Deposited: 21 Feb 2024 05:32
Last Modified: 21 Feb 2024 05:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20472

Actions (login required)

View Item View Item