Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Publikasi Laporan Keuangan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Faradilla, Resa Aulia (2024) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Publikasi Laporan Keuangan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Resa.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (498kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (506kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk: mengidentifikasi pengaruh faktor-faktor yang mungkin memengaruhi ketepatan waktu publikasi laporan keuangan, yaitu profitabilitas, leverage, dan likuiditas, pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2020 hingga 2022. Penelitian ini memiliki pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian mencakup semua perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian dipilih menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan memilih sampel yang sesuai dengan kriteria tertentu, dan jumlah total sampel yang diambil adalah 13 perusahaan dari periode 2020-2022. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa uji variabel terhadap rasio profitabilitas, leverage, dan likuiditas pada perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020-2022 menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu publikasi laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Waktu, Publikasi Laporan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Resa Aulia Faradilla
Date Deposited: 22 Feb 2024 03:01
Last Modified: 22 Feb 2024 03:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20505

Actions (login required)

View Item View Item