EFEKTIVITAS PROGRAM KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) DALAM MEMBERIKAN JAMINAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT DIPUSKESMAS LEPASAN KECAMATAN BAKUMPAI

Rindiyani, Rindiyani (2024) EFEKTIVITAS PROGRAM KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) DALAM MEMBERIKAN JAMINAN KESEHATAN BAGI MASYARAKAT DIPUSKESMAS LEPASAN KECAMATAN BAKUMPAI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (492kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (252kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana Efektifitas Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Puskesmas Lepasan Kecamatan Bakupai, penelitian ini menggunakan metode penelitian yang berkualitas, dengan pendekatan induktif kualitatif yaitu penelitian yang lebih mendalam atau mengeksplorasi suatu peristiwa dan mengapa peristiwa itu terjadi dari sudut pandang informan, data yang dikumpulkan datanya berasal dari pengamatan atau observasi dimana data tersebut berasal dari data jawaban informan dan dalam penelitian ini menggunakan desain Penelitian kualitatif, berupa kata-kata atau deskripsikan data hasil wawancara yang fokus pada perkataan informan yang dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Puskesmas belum efektif. Peneliti menggunakan teori Budiani dalam Purba, M.B. (2022) dengan menggunakan empat ukuran dalam hal efektivitas, antara lain pertama, ketepatan sasaran program yang belum tepat sasaran, kedua, sosialisasi program yang belum efektif karena tidak adanya sosialisasi langsung. hanya melalui baleho, ketiga, pencapaian tujuan program yang sudah efektif, dan keempat, monitoring program yang belum terlaksana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: rindiyani0308@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rindiyani
Date Deposited: 26 Feb 2024 03:02
Last Modified: 26 Feb 2024 03:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20629

Actions (login required)

View Item View Item