APLIKASI WEBSITE STANDARISASI SERTIFIKASI INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) PADA BALAI STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI (BSPJI) BANJARBARU

Lindasari, Ervia (2024) APLIKASI WEBSITE STANDARISASI SERTIFIKASI INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) PADA BALAI STANDARDISASI DAN PELAYANAN JASA INDUSTRI (BSPJI) BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK_Ervia Lindasari_19631040.pdf

Download (539kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI_Ervia Lindasari_19631040.pdf

Download (586kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI_Ervia Lindasari_19631040.pdf

Download (117kB)

Abstract

Sertifikasi profesional merupakan alat yang umum digunakan untuk mengukur standar atau kualifikasi individu berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh lembaga pengembangan atau organisasi terakreditasi. Sertifikasi ini diberikan kepada tenaga profesional, seperti guru, untuk memastikan kualifikasi dalam menjalankan tugas tertentu. Proses sertifikasi melibatkan uji standarisasi yang dirancang untuk mengukur penguasaan individu terhadap standar tertentu. Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru melaksanakan uji sertifikasi tahunan dengan tujuan memastikan kompetensi peserta sesuai standar. Namun, penggunaan metode manual dalam proses ini menyebabkan beberapa masalah, seperti kehilangan atau kerusakan data peserta dan lamanya waktu yang diperlukan. Oleh karena itu, Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru membutuhkan sistem informasi yang dapat meningkatkan kualitas dan akurasi informasi dalam proses sertifikasi. Beberapa penelitian terkait pengembangan aplikasi website standarisasi sertifikasi telah dilakukan untuk mendukung upaya ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Banjarbaru, BSPJI, Sertifikasi, Uji Kompetensi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ervia Lindasari
Date Deposited: 09 Mar 2024 02:55
Last Modified: 09 Mar 2024 02:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20639

Actions (login required)

View Item View Item