EFEKTIVITAS PENERAPAN PERATURAN DAERAH HULU SUNGAI UTARA NOMOR 6 TAHUN 2021 TENTANG PAJAK SARANG BURUNG WALET DI KECAMATAN HAUR GADING

Anwar, M. (2024) EFEKTIVITAS PENERAPAN PERATURAN DAERAH HULU SUNGAI UTARA NOMOR 6 TAHUN 2021 TENTANG PAJAK SARANG BURUNG WALET DI KECAMATAN HAUR GADING. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak M. Anwar.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Pengesahan Anwar.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Pernyataan Anwar.pdf

Download (189kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Nomor 6 Tahun 2021 Tentang pajak sarang burung walet di Kecamatan Haur Gading (2) Bagaimana keefektivitasan penerapan peraturan daerah Hulu Sungai Utara Nomor 6 Tahun 2021 tentang sarang burung walet di Kecamatan Haur Gading, metode yang digunakan peneltian empiris, yaitu mengkaji mengenai proses penerapan dan keefektivitasan peraturan daerah Hulu Sungai Utara Nomor 6 Tahun 2021 Tentang pajak sarang burung walet di Kecamatan Haur Gading serta hambatan dalam proses peneraparan peraturan daerah tersebut, pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis lisan dari orang-orang yang dapat diamati. Jenis data yang digunakan yaitu data skunder dan data primer, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui studi kepustakaan serta studi lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peraturan tentang pajak sarang burung walet yaitu Peraturan Daerah Hulu Sungai Utara Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pajak sarang burung walet di Kecamatan Haur Gading secara keseluruhan masih belum efektif karena banyaknya dari pengusaha sarang burung walet yang belum sadar untuk untuk membayar pajak atas hasil dari pengambilan sarang burung walet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Penerapan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pajak Sarang Burung Walet.
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 28 Feb 2024 01:44
Last Modified: 28 Feb 2024 01:44
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20733

Actions (login required)

View Item View Item