ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA USAHA TAHU SEKUMPUL PABRIK GANJAR SABAR DI KOTA BANJARBARU)

Salasinah, Pitri (2024) ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (STUDI KASUS PADA USAHA TAHU SEKUMPUL PABRIK GANJAR SABAR DI KOTA BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengelolaan keuangan, yang terdiri dari perencanaan, pencatatan, pelaporan, dan pengendalian pada usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan wawancara yang dilakukan secara langsung kepada pemilik usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru. Hasil penelitian menunjukkan (1) perencanaan yang dilakukan oleh usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru sudah merencanakan anggaran untuk menjalankan usahanya, (2) pencatatan yang dilakukan oleh usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru adalah dengan menggunakan sistem pencatatan manual, (3) pelaporan yang dibuat oleh usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru masih sangat rendah dan sederhana, (4) pengendalian dalam pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh usaha Tahu Sekumpul Pabrik Ganjar Sabar Di Kota Banjarbaru sudah melakukan proses pengendalian dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: UMKM; Perencanaan; Pencatatan; Pelaporan; Pengendalian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Pitri Salasinah
Date Deposited: 29 Feb 2024 05:06
Last Modified: 29 Feb 2024 05:06
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20861

Actions (login required)

View Item View Item