PENERAPAN METODE CRITICAL PATH METHOD PADA PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN KANTOR BADAN INTELIJEN NEGARA (BIN) DAERAH KALIMANTAN SELATAN TAHAP I

ISONSYAH, ELSA PUTRI (2024) PENERAPAN METODE CRITICAL PATH METHOD PADA PELAKSANAAN PROYEK PEMBANGUNAN KANTOR BADAN INTELIJEN NEGARA (BIN) DAERAH KALIMANTAN SELATAN TAHAP I. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (279kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (405kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK (5).pdf

Download (243kB)

Abstract

Penjadwalan proyek dapat membantu menunjukkan hubungan setiap aktivitas dengan aktivitas lainnya terhadap keseluruhan proyek, mengidentifikasi hubungan yang harus didahulukan diantara aktivitas guna menghindari keterlambatan suatu proyek. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Critical Path Method (CPM) dengan tujuan untuk mengetahui pekerjaan dengan lintas kritis-non kritis dan juga durasi waktu optimal yang dibutuhkan dalam proyek penelitian ini yang berlokasi di Pembangunan Kantor Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan Tahap 1. Hasil dari penerapan metode ini yaitu didapat 14 item pekerjaan dengan jalur kritis diantaranya dengan kode kegiatan C – G – I – K – L – M – O – P – Q – R – S – T – U, dan 7 item pekerjaan non kritis dengan kode kegiatan B – D – E – F – H – J – N dengan waktu optimal 142 hari kalender berdasarkan input data pada aplikasi microsoft project 2013 yang terbagi atas pekerjaan persiapan dan pekerjaan struktur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan proyek, Critical Path Method, CPM, jalur kritis, Microsoft Project 2013.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Elsa Putri Isonsyah
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:51
Last Modified: 07 Mar 2024 03:51
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/20972

Actions (login required)

View Item View Item