PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Yusri, Muhammad Amin (2024) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (275kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan terhadap kinerja keuangan pengaruh rasio keuangan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Secara keseluruhan terdapat 72 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar pada periode 2019- 2021. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi liniear berganda data panel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa current ratio (X1) dan Debt to equity ratio (X2) tidak ada pengaruh signifikan terhadap return on assets (Y) perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Total asset turnover (X3) dan Net profit margin (X4) berpengaruh signifikan terhadap return on asset (Y) perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. dan Current Ratio (CR), Debt to Asset Ratio (DAR), Total Asset TurnOver (TATO) dan Net Profit Margin (NPM) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return on asset (Y) perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kinerja keuangan, rasio keuangan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:33
Last Modified: 04 Mar 2024 03:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21080

Actions (login required)

View Item View Item