KUALITAS PELAYANAN PENYELENGGARAAN UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KECAMATAN MATARAMAN KABUPATEN BANJAR

Putri, Geovia Eka (2024) KUALITAS PELAYANAN PENYELENGGARAAN UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KECAMATAN MATARAMAN KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Geovia Eka Putri.pdf

Download (50kB)
[img] Text
lembar pengesahan .pdf

Download (276kB)
[img] Text
pernyataan keaslian geo.pdf

Download (118kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hambatan-hambatan dalam pelayanan publik atau penyebab tidak ditanganinya oleh Dinas Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Daerah Banjar. Kabupaten Mataraman adalah salah satu contohnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan lainnya. metode penelitian, wawancara dengan informan dan dokumentasi analisis data, meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan penyelenggara Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar pada dimensi Kehandalan (Reliability) menunjukan bahwa kualitas pelayanan masih kurang, hal ini Tampaknya layanan ini tidak berfungsi dengan baik. Dalam dimensi ketanggapan berjalan dengan baik ,petugas cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Dimensi jaminan (Assurance),menunjukan bahwa petugas telah memberikan jaminan dalam pelayanan, dan sudah memenuhi indikator yang ada.Pada dimensi empati (Emphaty) Staf responsif terhadap masyarakat dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan dan dukungan yang diterimanya dari pemberi layanan.. Dimensi Bukti fisik ( Tangible) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sangat rendah. Sebab, belum ada ruang tunggu umum, belum ada sistem antrian, dan masih banyak dokumen yang belum tertata rapi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Geovia Eka Putri
Date Deposited: 04 Mar 2024 05:04
Last Modified: 04 Mar 2024 05:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21167

Actions (login required)

View Item View Item