ANALISIS KINERJA KEUANGAN (Studi Pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Periode 2018-2022 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Nurrahmat, Andika Utomo (2024) ANALISIS KINERJA KEUANGAN (Studi Pada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Periode 2018-2022 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (836kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (239kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur dan menganalisis kinerja keuangan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dalam suatu periode tertentu dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 dengan menggunakan rasio keuangan, yaitu rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu dengan membandingkan berbagai rasio sekarang dengan berbagai rasio dimasa lampu. Hasil penelitian ini adalah rasio likuiditas perusahaan kalau dibandingkan dengan rata-rata industri lebih besar, hal ini menunjukkan bahwa ada dana-dana yang menganggur (tidak produktif), banyak piutang yang tidak tertagih dan banyak persediaan barang. Rasio solvabilitas menunjukkan perusahaan semakin mengandalkan hutang dalam operasionalnya. Rasio aktivitas menunjukkan bahwa perusahaan dalam mengolah persediaan kurang efisien hal ini bisa dilihat dari rasio ITO terutama dan cenderung turun pada tahun 2021 dan 2022. Rasio profitabilitas berfluktuasi hal ini disebabkan karena rasio aktivitas yang cenderung turun terutama tahun 2021 dan 2022.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kinerja Keuangan, Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas, dan Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 05 Mar 2024 01:41
Last Modified: 05 Mar 2024 01:41
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21212

Actions (login required)

View Item View Item