APLIKASI PENGELOLAAN PENJADWALAN PEMINJAMAN DAN PEMELIHARAAN FASILITAS PADA BPSDMD PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Sari, Jayanti Dina (2024) APLIKASI PENGELOLAAN PENJADWALAN PEMINJAMAN DAN PEMELIHARAAN FASILITAS PADA BPSDMD PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (513kB)

Abstract

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan memiliki beberapa permasalahan berupa sulitnya melakukan pengecekan tanggal peminjaman sehingga terjadinya kesamaan pada jadwal kegiatan dan redudansi data, kurang efisiennya pembuatan laporan hingga pendataan pemeliharaan fasilitas yang masih dicatat pada buku kemudian direkap untuk membuat laporan rekapitulasi menggunakan software pengolah kata. Masalah-masalah tersebut ditangani dengan metode Waterfall yang terdiri dari Analisis Kebutuhan Sistem, Desain Sistem, Implementasi, Integrasi dan Pengujian dan terakhir Pemeliharaan. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan dapat ditarik kesimpulan bahwa Aplikasi berbasis web ini memberikan kemudahan bagi pengguna maupun pemohon untuk menanyakan ketersediaan fasilitas, memperbaiki sistem pelayanan pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dan meningkatkan efisiensi dalam pencarian data hingga pembuatan laporan. Namun ada beberapa hal yang tidak dimasukkan dalam Aplikasi ini yang sebaiknya dapat ditambahkan dalam pengembangan selanjutnya berupa mengelola manajamen fasilitas baik pembayaran listrik dan air dan penambahan fitur pemberitahuan konfirmasi peminjaman serta batas peminjaman yang akan segera berakhir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Aplikasi, Peminjaman, Pemeliharaan, Fasilitas
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Jayanti Dina Sari
Date Deposited: 09 Mar 2024 03:04
Last Modified: 09 Mar 2024 03:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21214

Actions (login required)

View Item View Item