APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN RENCANA KERJA SERTA EVALUASI KEGIATAN KANTOR KECAMATAN BINUANG BERBASIS WEB

Sari, Oktavianti Rimba (2024) APLIKASI PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN RENCANA KERJA SERTA EVALUASI KEGIATAN KANTOR KECAMATAN BINUANG BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (98kB)

Abstract

Binuang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tapin, Kota Rantau Kalimantan Selatan. Saat ini kantor Kecamatan Binuang memiliki beberapa permasalahan yang perlu dibenahi. Pada pengolahan data administrasi kependudukan yang belum terkomputerisasi dengan baik karena masih menggunakan lembaran kertas yang menyebabkan lambatnya pembuatan data permohonan administrasi, SKTM(Surat Keterangan Tidak Mampu), IMB(Izin Mendirikan Bangunan), Izin Usaha dan Permohoanan lainya. Ketika petugas melakukan pencarian data akan memakan waktu yang lama,selain itu untuk pembuatan rencana kerja serta evaluasi kegiatan pada Kecamatan Binuang masih belum di olah dengan baik karena proses pembuatanya yang masih secara manual sehingga penyajian laporan menjadi lambat dan dapat mempengaruhi kinerja petugas karena pekerjaan lain menjadi terbengkalai. Serta metode yang digunakan dalam penelitian ini yang pertama adalah teknik pengumpulan data seperti Observasi, Wawancara, Studi Pustaka dan yang kedua menggunakan tahapan pengembangan perangkat lunak dengan menggunakan metode Waterfall. Dari pembuatan sistem ini di dapatkan hasil “ Aplikasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Rencana Kerja Serta Evaluasi Kegiatan Kantor Kecamatan Binuang Berbasis Web’. Agar nantinya dapat memberikan kemudahan dalam mengelolahan data administrasi kependudukan, pembuatan rencana kerja serta evaluasi kegiatan. Selain itu juga dapat membantu camat dalam memeriksa seluruh laporan data secara efektif dan efesien. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah agar aplikasi diharapkan untuk dapat di kembangkan ke dalam bentuk mobile agar dapat memberikan akses dan kemudahan dalam penggunaan aplikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: binuang, pelayanan, administrasi, Kependudukan, PHP MySQL,Rencana Kerja dan Evaluasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Oktavianti Rimbasari
Date Deposited: 21 Mar 2024 01:42
Last Modified: 21 Mar 2024 01:42
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21248

Actions (login required)

View Item View Item