APLIKASI PENGADAAN BARANG DAN PEMASANGAN SR (SAMBUNGAN BARU) DAN MONITORING SAMBUNGAN BARU BERBASIS WEB PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) CABANG ALALAK KABUPATEN BARITO KUALA

Azhar, Azhar (2024) APLIKASI PENGADAAN BARANG DAN PEMASANGAN SR (SAMBUNGAN BARU) DAN MONITORING SAMBUNGAN BARU BERBASIS WEB PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) CABANG ALALAK KABUPATEN BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK AZHAR.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (200kB)

Abstract

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Alalak Kabupaten Barito Kuala merupakan salah satu perusahaan daerah air minum yang ada di Barito Kuala termasuk kedalam kategori penyelenggara pelayanan yang bersifat profit dengan tugasnya memberikan pelayanan air bersih kepada warga masyarakat pada suatu daerah, sebagai instansi pemerintahan yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Proses pengolahan data masih menggunakan tulis tangan, sedangkan arsip dokumen lainnya dimasukkan kedalam map pembukuan dan disimpan di dalam lemari pengarsipan, dengan sistem yang berjalan sekarang tidak menutup kemungkinan arsip tersebut bisa rusak ataupun hilang. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah Aplikasi Pengadaan Barang dan Pemasangan SR (Sambungan Baru) dan Monitoring Sambungan Baru Berbasis Web Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Alalak Kabupaten Barito Kuala yang dapat mempermudah dalam pengolahan dokumen. Metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak ini menggunakan metode waterfall. Dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan dipadukan data Base MySql sebagai penyimpanan data. Tools yang digunakan dalam oembuatan aplikasi ini adalah Visual Studio Conde. Hasil yang diproleh Ialah Aplikasi Pengadaan Barang dan Pemasangan SR (Sambungan Baru) dan Monitoring Sambungan Baru Berbasis Web Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Alalak Kabupaten Barito Kuala yang diharapkan dapat membantu petugas dalam mengelola pengadaan barang dan SR (Sambungan Baru) dan mempermudah petugas dalam pembuatan laporan yang akurat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Pengelolaan Barang, Pengadaan Barang, Web, PHP, MySql
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Azhar
Date Deposited: 25 Apr 2024 02:45
Last Modified: 25 Apr 2024 02:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21276

Actions (login required)

View Item View Item