PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018 SAMPAI TAHUN 2022)

Riyanti, Meyka (2024) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018 SAMPAI TAHUN 2022). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Lembar_Pengesahan_Sudah_tandatangan_dan_Stempel_Meyka_Riyanti.pdf

Download (208kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi Bermatrei_Meyka Riyanti.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan saham manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2018 hingga 2022. Penelitian ini menggunakan prosedur purposive sampling, yaitu pemilihan partisipan tidak secara acak. Perusahaan yang menyampaikan laporan keuangan komprehensif antara tahun 2018 dan 2022 dan memenuhi persyaratan untuk dicatatkan sebagai produsen di Bursa Efek Indonesia akan dievaluasi untuk dimasukkan. Karena sifat data yang sekunder, strategi penelitian deskriptif kuantitatif berdasarkan dokumentasi digunakan untuk menyusun data. Efeknya diperiksa dengan menggunakan rasio efisiensi moneter seperti Price Earnings Ratio (PER), Return on Equity (ROE), Return on Assets (ROA), dan Current Ratio (CR). respons pasar saham terhadap hasil keuangan. Akhir Penelitian Korelasi antara ROE dan harga saham adalah positif dan signifikan secara statistik pada tingkat 0,05. CR, DER, ITO, dan komponen PER lainnya tidak berpengaruh pada harga saham perusahaan manufaktur. Harga saham bisnis manufaktur tidak terpengaruh oleh rasio CR, DER, ROE, ITO, atau PER pada ambang signifikansi = 0,01. Analisis ini mengungkapkan bahwa variabel independen menyumbang 0,6403% dari variasi yang diamati dalam variabel dependen (R2 = 0,006403), menyisakan 99,3597% dari varians dalam variabel dependen untuk diperhitungkan oleh variabel lain. Kata Kunci : Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Meyka Riyanti
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:46
Last Modified: 07 Mar 2024 03:46
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21377

Actions (login required)

View Item View Item