APLIKASI PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DAN SCAN BARCODE DI MA RAUDHATUSYSYUBBAN SUNGAI LULUT BERBASIS WEB MENGUNAKAN FRAMEWORK

Akbar, Aulia Taufiq (2024) APLIKASI PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DAN SCAN BARCODE DI MA RAUDHATUSYSYUBBAN SUNGAI LULUT BERBASIS WEB MENGUNAKAN FRAMEWORK. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (527kB)

Abstract

Sistem informasi perpustakaan MA Raudhatusysyubban saat ini masih dikerjakan secara manual. Sehingga hal itu membuat pegawai kesulitan melakukan pendataan. Untuk pencatatan data buku dan peminjaman masih menggunakan media kertas atau Microsoft office. Hal ini sering kali memakan banyak tempat penyimpanan, belum lagi jika ada berkas data yang hilang, tentunya akan memakan waktu dalam memilah dan mencari data yang hilang tersebut. Pegawai sering kali kesulitan dalam pengelolaan data buku dan peminjaman, dan tentunya akan sulit membuat laporan. Aplikasi berbasis web ini dirancang menggunakan metode pemprograman PHP dan Mysql sebagai penyimpanan databasenya. Dengan adanya Pengembangan aplikasi pengelolaan perpustakaan dan scan barcode di ma raudhatusysyubban sungai lulut ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pendataan jadwal dan mengelola data yang berkaitan dengan buku dan peminjaman. Selain itu juga dapat mempermudah rekap laporan seluruh data secara efektif dan efisien. Kedepannya, aplikasi ini dapat dikembangan dalam sisi tampilan agar pengguna mudah menggunakan dan melihat aplikasinya. Serta dibuat untuk platform mobile untuk mudah menggunakannya dimana saja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perpustakaan; barcode; web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Aulia Taufiq Akbar
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:01
Last Modified: 14 Mar 2024 03:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21378

Actions (login required)

View Item View Item