PENGELOLAAN DANA DESA DI DESA SUNGAI RANGAS ULU KECAMATAN MARTAPURA BARAT DI TINJAU DARI PERATUARAN MENTERI DALAM NEGERI NO. 20 TAHUN 2018

Ilmi, Zainal (2024) PENGELOLAAN DANA DESA DI DESA SUNGAI RANGAS ULU KECAMATAN MARTAPURA BARAT DI TINJAU DARI PERATUARAN MENTERI DALAM NEGERI NO. 20 TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Skripsi.pdf

Download (218kB)

Abstract

Zainal Ilmi, NPM.19120202, 2023 “Pengelolaan Dana Desa Di Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Di Tinjau Dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 20 Tahun 2018”. Bimbingan Ibu Dr Hj. Dewi Merdayanty, Sos.,S.Pd.,M.AP Sebagai Pembimbing Utama dan Bapak Junaidy M,Ikom M.AB selaku Co-Pembimbing . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengelolaan Dana Desa Di Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Di Tinjau Dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018. Penelitian ini menggunanakan jenis penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif, cara yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: Wawancara, Serta Dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini terdapat kesimpulan, proses pengelolaan Dana Desa meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. Pengeloaan Dana Desa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sungai Rangas Ulu Di Kecamatan Martapura Barat telah mengikuti aturan petunjuk teknis yang telah diatur dalam perundang-undangan. Namun dalam prosesnya pengelolaannya masih belum optimal. Karena ada beberapa Faktor-faktor dalam pengelolaan Dana Desa di Desa Sungai Rangas Ulu Faktor Pendukung Partisipasi Masyarakat dan Sarana Prasarana. Faktor Penghambat sumber daya manusia, petunjuk teknis pengelolaan Dana Desa yang setiap tahun berubah, komunikasi, dan Kondisi Alam .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Dana Desa, Pemerintah Desa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Depositing User: Zainal Ilmi
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:55
Last Modified: 08 Mar 2024 02:55
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21402

Actions (login required)

View Item View Item