IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN BUNGA NORMA BERBASIS KURIKULUM MERDEKA UNTUK MENUMBUHKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK DI SDIT ROBBANI BANJARBARU

Meilianti, Nadia (2024) IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN BUNGA NORMA BERBASIS KURIKULUM MERDEKA UNTUK MENUMBUHKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK DI SDIT ROBBANI BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK NADIA M.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Pernyataan Nadia M.pdf

Download (159kB)
[img] Text
pengesahan Nadia M.pdf

Download (100kB)

Abstract

Nadia Meilianti 2023, Implementasi Media Pembelajaran Bunga Norma Berbasis Kurikulum Merdeka untuk Menumbuhkan Kreativitas Peserta Didik di SDIT Robbani Banjarbaru. Skripsi, Program Sarjana, Fakultas Studi Islam, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin. Pembimbing I: Ibu Jumiati S.Pd.I.,M.Pd.I dan Pembimbing II: Ibu Tutus Rani Arifa M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi media pembelajaran bunga norma berbasis kurikulum merdeka untuk menumbuhkan kreativitas siswa di SDIT Robbani Banjarbaru, serta mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat implmentasi media pembelajaran bunga norma berbasis kurikulum merdeka untuk menumbuhkan kreativitas siswa di SDIT Robbani Banjarbaru. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dengan objek Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa. Pengumpulan data ini dilaksanakan melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber untuk memperoleh keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi media pembelajaran bunga norma berbasis kurikulum merdeka untuk menumbuhkan kreativitas siswa melalui kegiatan 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan, dan 3) Evaluasi Media Pembelajaran bunga norma. Faktor pendukung implementasi media pembelajaran bunga norma berbasis kurikulum merdeka untuk menumbuhkan kreativitas siswa di SDIT Robbani Banjarbaru adalah 1) Kerjasama 2) Fasilitas Sekolah. Faktor penghambat implementasi media pembelajaran berbasis kurikulum merdeka untuk menumbuhkan kreativitas siswa di SDIT Robbani Banjarbaru adalah 1) Waktu yang tidak mencukupi 2) Siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Bunga Norma, Berbasis Kurikulum Merdeka, Kreativitas Siswa
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: UPT PPJ
Date Deposited: 09 Mar 2024 01:44
Last Modified: 09 Mar 2024 01:44
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21483

Actions (login required)

View Item View Item