PENGARUH KONTEN KREATIF PRODUK SCARLETT WHITENING DI AKUN YOUTUBE DESTY YUFENTI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Wulandari, Ayu (2024) PENGARUH KONTEN KREATIF PRODUK SCARLETT WHITENING DI AKUN YOUTUBE DESTY YUFENTI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL AYU WULANDARI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Lembar pengesahan (1).pdf

Download (771kB)
[img] Text
Keaslian skripsi.pdf

Download (587kB)

Abstract

AYU WULANDARI, NPM 19110040. Pengaruh Konten Kreatif Produk Scarlett Whitening Di Akun Youtube @DestyYufenti Terhadap Minat Beli Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh konten kreatif dalam akun youtube @DestyYufenti terhadap tingkat penjualan yang akan di capai oleh produk scarlett whitening, Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis deskriptif. Data dikumpulkan dengan membagikan link kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan penonton dan pengikut dari akun youtube @DestyYufenti dan menggunakan teknik sampling kuota untuk menentukan sampel. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji instrument validitas, uji reabilitas, uji regresi linier sederhana, uji normalitas, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menujukkan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan hasil pada uji hipotesis menunjukan bahwa H0 (tidak ada pengaruh penggunaan konten kreatif produk scarlett whitening di akun youtube @DestyYufenti terhadap minat beli konsumen) ditolak dan Ha (adanya pengaruh penggunaan konten kreatif produk scarlett whitening di akun youtube @DestyYufenti terhadap minat beli konsumen) diterima dengan nilai thitng 4,956 > 1,622. Penelitian ini juga berhubungan atau selaras dengan teori uses and gratifications yang dimana penggunaan akun youtube @DestyYufenti dapat memenuhi tujuan khalayak dalam mencari informasi lebih detail mengenai produk scarlett whitening. Adapun besaran pengaruh yang dimiliki oleh variabel X terhadap variabel Y sebesar 20%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengaruh Konten Kreatif, Media Sosial Youtube, Minat Beli Konsumen, Produk Scarlett Whitening
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Depositing User: Ayu Wulandari
Date Deposited: 09 Mar 2024 02:02
Last Modified: 09 Mar 2024 02:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21516

Actions (login required)

View Item View Item