SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BUKU PERPUSTAKAAN DENGAN QRCODE, DAN FITUR PEMINJAMAN, PENGEMBALIAN BUKU OTOMATIS PADA SMKN 2 PELAIHARI

Wavin, Muhammad Haly (2024) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN BUKU PERPUSTAKAAN DENGAN QRCODE, DAN FITUR PEMINJAMAN, PENGEMBALIAN BUKU OTOMATIS PADA SMKN 2 PELAIHARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (221kB)

Abstract

Penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan telah menjadi aspek penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang dan mengimplementasikan sistem yang dapat mempermudah pengelolaan buku perpustakaan serta meningkatkan pengalaman pengguna dalam proses peminjaman dan pengembalian.Sistem ini dilengkapi dengan teknologi QR Code untuk identifikasi dan pelacakan buku, serta fitur peminjaman dan pengembalian otomatis. QR Code digunakan sebagai media identifikasi buku yang memudahkan pengguna dalam proses pencarian dan peminjaman.Hasil dari penelitian ini adalah Sistem Informasi Pengelolaan Buku Perpustakaan yang efisien, dan akurat. Implementasi QR Code berhasil mengurangi waktu pencarian buku dan mempercepat proses peminjaman. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan buku perpustakaan dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Perpustakaan, QR Code, Peminjaman Otomatis & Pengembalian Otomatis, SMKN 2 Pelaihari.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Haly Wavin
Date Deposited: 21 Mar 2024 01:50
Last Modified: 21 Mar 2024 01:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21534

Actions (login required)

View Item View Item