APLIKASI PEMBUKUAN PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR BIDANG PENDAPATAN

Endira, Chandra (2024) APLIKASI PEMBUKUAN PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN, PENDAPATAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN BANJAR BIDANG PENDAPATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (182kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan adalah pajak atas kegiatan pengambilan mineral bukan logam dan batuan, baik dari sumber alam di dalam atau permukaan bumi untuk dimanfaatkan. Tarif Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan ditetapkan 25% paling tinggi. Proses pembukuan yang dilakukan pada BPKPAD Kab Banjar masih melakukan pembukuan secara manual, hal ini sangat tidak efektif karena akan membuang waktu dan tenaga bagi pekerjanya. Belum lagi pencocokan kode daerah dengan daerahnya yang tidak sesuai, dan juga hanya bisa dikerjakan oleh satu orang. Aplikasi pembukuan adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk membantu melakukan pembukuan pajak MBLB (Mineral Bukan Logam dan Batuan) dan mempermudah dalam melakukan penyetoran pajak secara cepat dan mudah. Berdasarkan uraian diatas, maka dibuatlah aplikasi berbasis website yang dapat meningkatkan dan efisensi waktu untuk melakukan pembayaran, mengetahui denda, dan melakukan pembukuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Application, MBLB, Tax, BPKPAD Banjar Regency, Web.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Chandra Endira
Date Deposited: 09 Mar 2024 02:50
Last Modified: 09 Mar 2024 02:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21539

Actions (login required)

View Item View Item