APLIKASI PENGELOLAAN DAN MONITORING INVENTARIS DENGAN QRCODE PADA BALAI LATIHAN KERJA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB

Sultan, Fajari (2024) APLIKASI PENGELOLAAN DAN MONITORING INVENTARIS DENGAN QRCODE PADA BALAI LATIHAN KERJA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Fajari Sultan.pdf

Download (620kB)
[img] Text
Pengesahan Pembimbing & Penguji.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Abstrak Fajari Sultan.pdf

Download (23kB)

Abstract

BLK atau yang biasa dikenal sebagai Balai Latihan Kerja adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan keterampilan baru atau bagi yang ingin mendalami dan meningkatkan keahlian masing-masing pada bidang yang sudah dimilki. Balai Latihan Kerja sendiri merupakan sebuah lembaga pelatihan kerja yang berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang telah ada di berbagai Kota, Kabupaten maupun Provinsi di Indonesia. Sistem pengelolaan dan monitoring sepenuhnya secara keseluruhan masih di lakukan dengan menggunakan program aplikasi dari Microsoft Office yaitu memakai program aplikasi Microsoft Excel dan Microsoft Word, sehingga dalam memantau pengelolaan dan monitoring, input data inventaris, pembuatan laporan dan pencarian data inventaris akan memakan waktu yang lebih lama yang berimbas pada pekerjaan pegawai pada sub bagian aset menjadi tidak effektif dan tidak effisien. Hasil dari penelitian ini adalah dapat mempermudah pekerjaan pegawai sub bagian aset pada saat menggunakan aplikasi berbasis web ini terutama untuk mempercepat proses input data inventaris hingga kondisi inventaris pada Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan, mempermudah pegawai sub bagian aset saat memasukkan data, pengelolaan dan monitoring serta pengeditan data inventaris, memudahkan dalam pembuatan laporan dan pengarsipan karena data yangsudah tersimpan kemudian dapat berbentuk Softfile atau Hardfile, dan sebagai penunjang agar pekerjaan pegawai sub bagian aset pada Balai Latihan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan dapat berjalan lebih effektif dan lebih effisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BLK; Pengelolaan; Web.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Fajari Sultan
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:39
Last Modified: 18 Mar 2024 03:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21657

Actions (login required)

View Item View Item