APLIKASI PENDATAAN PASAR DAN PEMBANGUNAN PADA DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANJAR BERBASIS WEB

Farina, Zulida (2024) APLIKASI PENDATAAN PASAR DAN PEMBANGUNAN PADA DINAS KOPERASI USAHA MIKRO PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN BANJAR BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel 19630916.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Pengesahan Pembimbing dan Penguji.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (117kB)

Abstract

Pasar memungkinkan penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli barang dan jasa serta menetapkan harga. Pasar rakyat adalah penggerak ekonomi masyarakat dan memiliki kedekatan dengan aspek sosial dan budaya masyarakat. Oleh karena itu, pasar rakyat yang berbeda ini membutuhkan pengelolaan, pengembangan, dan pelestarian yang menarik. Penelitian ini menghasilkan aplikasi yang akan membantu pegawai Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banjar terutama bidang Perdagangan dalam pengelolaan data pasar rakyat, dan memudahkan pendataan pasar, data pedagang dan informasi harga pasar melalui sebuah aplikasi. Saran untuk pengembangan sistem ini adalah aplikasi ini dapat ditambahkan menu atau halaman untuk masyarakat luas, sehingga memudahkan untuk melihat harga komoditi di pasar, dan diharapkan kedepannya dimungkinkan untuk mengubah aplikasi ini menjadi berbasis ponsel dengan menambah fitur yang akan membantu Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Market, Mechanism, People, Commodities, Buyers, Applications
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Zulida Farina
Date Deposited: 23 Mar 2024 03:57
Last Modified: 23 Mar 2024 03:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21778

Actions (login required)

View Item View Item