SISTEM INFORMASI PENGADAAN DAN MONITORING BARANG MEDIS DAN NON MEDIS BERBASIS WEB DI RUMAH SAKIT TK III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN

MEIDIAWATI, ERA PRA (2024) SISTEM INFORMASI PENGADAAN DAN MONITORING BARANG MEDIS DAN NON MEDIS BERBASIS WEB DI RUMAH SAKIT TK III DR. R. SOEHARSONO BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf

Download (123kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (244kB)

Abstract

Rumah Sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin merupakan salah satu rumah sakit untuk TNI dan keluarga TNI serta masyarakat umum, yang melayani pasien umum, BPJS dan juga KIS. Pada Rumah Sakit Tk. III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin dalam proses pengelolaan data pengimputan barang masih dilakukan secara manual. Petugas harus memasukkan data ke dalam Microsoft Word dan Microsoft Excel, sedangkan arsip-arsip maupun dokumen lainnya masih dimasukkan ke dalam map pembukuan dan disimpan di dalam lemari pengarsipan, dengan sistem yang berjalan sekarang tidak menutup kemungkinan arsip tersebut bisa rusak ataupun hilang. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah Aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Dan Monitoring Barang Medis Dan Non Medis Berbasis Web Di Rumah Sakit Tk III Dr. R. Soeharsono Banjarmasin yang dapat mempermudah dalam pengelolaan dokumen. Metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak ini menggunakan metode waterfall. Pemodelan sistem dibuat menggunakan metode UML (Unifed Modeling Language). Dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dengan menggunakan Grocery CRUD yang dipadukan dengan database MySQL sebagai penyimpanan data. Tools yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Visual Studio Code. Hasil yang diperoleh adalah sebuah aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Dan Monitoring Barang Medis Dan Non Medis Berbasis Web Di Rumah Sakit Tk III Dr. R.Soeharsono Banjarmasin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Rumah Sakit, Pengelolaan Barang, Web, PHP, MySQL
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Era Pra Meidiawati
Date Deposited: 20 Apr 2024 01:50
Last Modified: 20 Apr 2024 01:50
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21805

Actions (login required)

View Item View Item