STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PLN ICON PLUS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ICONNET DI KANTOR PERWAKILAN KALIMANTAN SELATAN

Lestari, Rini (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PLN ICON PLUS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ICONNET DI KANTOR PERWAKILAN KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (263kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Abstrak (2).pdf

Download (661kB)

Abstract

Rini Lestari, NPM. 19110232 “Strategi Komunikasi Pemasaran PLN ICON PLUS Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Iconnet Di Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan”, Dr. Ir. H. Sanusi, M.I.Kom, Risa Dwi Ayuni, M.Si. Jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 212,9 juta pada Januari 2023 (Rizaty, 2023). PT PLN (PERSERO) hadir sebagai salah satu penyedia layanan broadband internet melalui entitas anak perusahaannya yakni, PLN ICON PLUS (ICON+). Pada tahun 2001, ICON+ memulai kegiatan komersialnya dengan network operation centre. ICON+ Kalimantan selatan berdiri sejak tahun 2010. Salah satu produk penjualan ICON+ adalah segment retail dengan produk fixed broadband internet yang dikenal dengan Iconnet. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana strategi komunikasi pemasaran PLN ICON PLUS dalam meningkatkan penjualan produk Iconnet di Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PLN ICON PLUS Kalimantan Selatan adalah strategi komunikasi pemasaran top down dengan penyesuaian kategori pasar, sasaran pasar, tujuan dan penggunaan media. Strategi komunikasi pemasaran yang paling berpengaruh untuk meningkatkan penjualan produk Iconnet di kantor pewakilan Kalimantan Selatan adalah Direct Selling (Penjualan Langsung). Direct Selling sangat berpengaruh terhadap penjualan Iconnet karena sesuai dengan segment pasar PLN ICON PLUS yaitu untuk class middle low.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, PLN ICON PLUS, Produk Iconnet
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rini Lestari
Date Deposited: 03 Apr 2024 01:57
Last Modified: 03 Apr 2024 01:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21806

Actions (login required)

View Item View Item