IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN PUBLIK DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) CAPIL KECAMATAN BANJARMASIN TENGAH KOTA BANJARMASIN

Annisa, Nurul (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN PUBLIK DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) CAPIL KECAMATAN BANJARMASIN TENGAH KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text (Artikel)
Artikel_compressed.pdf

Download (90kB)
[img] Text (Surat Pernyataan Keaslian)
surat pernyataan keaslian_compressed.pdf

Download (120kB)
[img] Text (Lembar Pengesahan)
lembar pengesahan_compressed.pdf

Download (118kB)

Abstract

Nurul Annisa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Capil Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Mengetahui Faktor pendukung dan penghambat dalam pelayanan publik di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Capil Kecamatan Banjarmasin Tengah. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang dilakukan melalui observasi dan wawancara yang mendalam dengan narasumber yang berkompeten dengan masalah yang diteliti untuk mendapatkan data – data yang dibutuhkan. Oleh karena itu, metode penelitian kualitatif digunakan untuk meneliti kondisi obyek ilmiah, analisis data sangat bersifat kualitatif, dari hasil penelitian kualitatif lebih berfokus makna dari pada generalisasi. Berdasarkan hasil penelitian untuk sikap pegawai sangat cukup diandalkan dalam pelayanan publik dikantor Upt Capil Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin khususnya dengan ada nya penerapan aplikasi yang baru dilaksanakan yaitu aplikasi “Parak Acil Online”. Sikap yang diterapkan kepada masyarakat sangat berjalan efektif. Berdasarkan hasil penelitian melalui observasi dan wawancara dilapangan, Standard Operational Procedures (SOP) berjalan dengan baik dan efektif, untuk SOP pembuatan E-Ktp yaitu 14 hari kerja masyarakat mengajukan permohonan pembuatan E-Ktp di aplikasi “Parak Acil Online” setelah itu muncul pemberitahuan tanggal pengambilan di whastsap kemudian masyarakat datang kekantor UPT Capil Kecamatan Banjarmasin Tengah unutk menunggu sekitar 10 menit untuk mendapatkan KTP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Implementasi, Kebijakan , Pelayanan, Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nurul Annisa
Date Deposited: 23 Mar 2024 02:31
Last Modified: 23 Mar 2024 02:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21880

Actions (login required)

View Item View Item