FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PROYEK REHABILITASI GEDUNG SERBA GUNA KECAMATAN BATUMANDI

MUKARRAMAH, JANNATUL (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA PROYEK REHABILITASI GEDUNG SERBA GUNA KECAMATAN BATUMANDI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (479kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (133kB)

Abstract

Dalam dunia jasa konstruksi, produktivitas tenaga kerja adalah salah satu faktor penentu keberhasilan suatu proyek pembangunan. Besarnya tingkat produktivitas tenaga kerja dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya umur, kesesuaian upah, pengalaman kerja, kesehatan dan hubungan antar pekerja.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat produktivitas tenaga kerja dan mengetahui pengaruh umur, kesesuaian upah, pengalaman kerja, kesehatan dan hubungan antar pekerja terhadap tingkat produktivitas tenaga kerja. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengamati tingkat produktivitas 10 pekerja pasangan bata disertai wawancara menggunakan kuesioner pada pekerja. Dari hasil pengumpulan data baik produktivitas dan kuesioner dilakukan proses pengolahan data dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science).Tingkat produktivitas rata-rata pekerja pasangan bata sebesar 7,368 m2/org/hari Dari pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai F sebesar 19,674 > F Tabel 5,19 dan nilai sig.f = 0,006 < 0,05. Secara parsial variabel yang mempunyai pengaruh signifikan adalah pengalaman kerja dengan sig.t = 0,032 < 0,05. Pengalaman kerja mempunyai pengaruh yang dominan dengan nilai 74,54% terhadap produktivitas pekerja pasangan bata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Umur, Kesesuaian Upah, Pengalaman Kerja, Kesehatan, Hubungan antar pekerja
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Jannatul Mukarramah
Date Deposited: 20 Mar 2024 01:58
Last Modified: 20 Mar 2024 01:58
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/21915

Actions (login required)

View Item View Item