ANALISIS PERENCANAAN DAN PENGENDALIANN PERSEDIAAN BAHAN BAKU TERHADAP PROSES PRODUKSI PADA UD. USAHA SEEJAHTERA BANJARBARU

Karina, Nita (2024) ANALISIS PERENCANAAN DAN PENGENDALIANN PERSEDIAAN BAHAN BAKU TERHADAP PROSES PRODUKSI PADA UD. USAHA SEEJAHTERA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
lembar pengesahan pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi pdf (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Bagaimana selama ini pengendalian bahan baku dapat mencapai target produksi pada UD.usaha sejahtera Banjarbaru, (2) Bagaimana seharusnya pengendalian bahan baku dapat mencapai target produksi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu suatu penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan data dan informasi tentang suatu permasalahan dan fakta terhadap obyek dan pada tempat penelitian sesuai dengan apa adanya pada saat penelitian berlangsung. Penelitian ini dilaksanakan di jl. sumber adi, rt.005 rw.003, kel. Guntung paikat, ke. Banjarbaru selatan,kota Banjarbaru. dengan memilih 2 (dua) orang narasumber yang dianggap refresentatif mewakili kelompoknya yang terdiri dari 1 (satu) orang pemilik usaha pembuatan tempe dan 1 (satu) orang Kepala Bagian pdoduksi. Teknik pengumpulan data yang digunankan pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, serta teknik dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan 1) UD.Usaha Sejahtera telah melakukan pengendalian bahan baku dengan baik untuk mencapai target produksinya dengan menggunakan metode yang saat ini dijalankan. 2) Perusahaan dapat menghemat biaya jika perusahaan menggunakan metode EOQ, perusahaan juga dapat melihat kapan perusahaan harus melalukan pengadaan bahan baku guna untuk memperlancar proses produksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengendalian Bahan Baku ;Target Produksi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Nita Karina
Date Deposited: 25 Mar 2024 05:02
Last Modified: 25 Mar 2024 05:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22094

Actions (login required)

View Item View Item