HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN SIKAP DENGAN KEPATUHAN PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) TERHADAP PEKERJA HOME INDUSTRI DI KECAMATAN BANJARBARU SELATAN TAHUN 2023

Saputra, Femo Aji (2024) HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN, PENGETAHUAN DAN SIKAP DENGAN KEPATUHAN PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) TERHADAP PEKERJA HOME INDUSTRI DI KECAMATAN BANJARBARU SELATAN TAHUN 2023. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pdf Abstrak.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Pdf Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Pdf Lembar Pernyataan Keaslian Penelitian.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Pdf Abstrak (1)_removed.pdf

Download (134kB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di Industri Roti Gepeng ZB, Roti Bintang, dan Industri Stik Sapi masih ada beberapa pekerja yang tidak menggunakan APD lengkap seperti masker, pakaian panjang, penutup kepala, pelindung mata, sarung tangan, dan sepatu boot dengan alasan tidak nyaman dan mengganggu pekerjaan.Tujuan penelitian mengetahui hubungan tingkat pendidikan, pengetahuan dan sikap terhadap kepatuhan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di Pekerja Home Industri di kecamatan Banjarbaru Selatan tahun 2023. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Cross sectional merupakan jenis penelitian yang akan menekankan waktu pengukuran atau observasi data. Kesimpulan pada penelitian ini adalah ada hubungan antara pendidikan dengan penggunaan alat pelindung diri (APD) , ada hubungan antara pengetahuan dengan penggunaan alat pelindung diri (APD) , ada hubungan antara sikap dengan penggunaan alat pelindung diri (APD) pada pekerja home industri kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Tahun 2023. Saran diharapkan pemilik pabrik menyediakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap kepada para pekerja pabrik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Penggunaan APD, Home Industri, Tingkat Pendidikan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Femo Aji Saputra
Date Deposited: 28 Mar 2024 03:38
Last Modified: 28 Mar 2024 03:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22167

Actions (login required)

View Item View Item