STANDAR KELAYAKAN FINANCIAL TEPUNG TAPIOKA DI PT. CAHAYA BORNEO SUKSES AGROSINDO KABUPATEN TANAH LAUT (Perspektif Ekonomi Islam)

Rofiqoh, Rofiqoh (2024) STANDAR KELAYAKAN FINANCIAL TEPUNG TAPIOKA DI PT. CAHAYA BORNEO SUKSES AGROSINDO KABUPATEN TANAH LAUT (Perspektif Ekonomi Islam). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK ROFIQOH.pdf

Download (219kB)
[img] Text
Pengesahan Rofiqoh.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Pernyataan Rofiqoh.pdf

Download (187kB)

Abstract

Salah satu produk yang dapat di buat dari singkong adalah tepung tapioka yang merupakan hasil ekstraksi dari singkong yang di ambi patinya. Provinsi Kalimantan selatan hanya mempunyai satu perusahaan yang memproduksi tepung tapioka yaitu PT. Cahaya Borneo Sukses Agrosindo merupakan satu-satunya pabrik pengolahan singkong skala besar di Kalimantan Selatan. Bagaimana proses produksi tepung tapioka? Bagaimana standar kelayakan finansial usaha tepung tapioka?Untuk mengetahui pada proses produksi tepung tapioka?, Untuk menganalisis standar kelayakan finansial usaha tepung.Penelitian menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Metode penelitian kualitatif merupakan pengumpulan data secara mendalam mengenai kegiatan suatu program. Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan gambaran mengenai aspek -aspek kelayakan usaha seperti aspek teknis aspek manajemen, aspek hukum, aspek ekonomi dan sosial, aspek lingkungan, dan aspek pasar yang terdapat di PT. Cahaya Borneo Sukses Agrosindo. Hasil dari penelitian yang ditemukan standar kelayakan finansial di PT. Cahaya Borneo Sukses Agrosindo dapat dikatakan layak untuk dijalankan dan pada proses produksi sudah sesuai standar tepung tapioka berkualitas dari tinjauan ekonomi islam Proses produksi mengacu pada setiap kegiatan yang dilakukan dengan tujuan memperoleh keuntungan atau menambahnya dengan menggali sumber daya ekonomi yang disediakan oleh Allah SWT untuk menjadikan maslahat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Standar Kelayakan Finansial, Industri Tepung Tapioka
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rofiqoh
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:46
Last Modified: 03 Apr 2024 02:46
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22279

Actions (login required)

View Item View Item