MANAJEMEN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN MUTU PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI CORONA -19 STUDI PADA SMPN 2 KAPUAS BARAT

Sujopo, I Gede (2024) MANAJEMEN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH UNTUK MENJAGA KEBERLANGSUNGAN MUTU PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI CORONA -19 STUDI PADA SMPN 2 KAPUAS BARAT. Masters thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
lembar1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
original.pdf

Download (73kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang manajemen pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran jarak jauh untuk menjaga keberlangsungan mutu pendidikan pada masa pandemi Corona-19. Studi ini dilakukan di SMPN 2 Kapuas Barat dengan tujuan untuk mengevaluasi efektivitas dan tantangan yang dihadapi dalam penerapan pembelajaran jarak jauh. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen yang efektif dalam pemanfaatan teknologi informasi dapat meningkatkan mutu pendidikan pada masa pandemi, meskipun masih ada kendala seperti keterbatasan akses dan kesulitan adaptasi bagi sebagian siswa dan guru. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya strategi yang lebih terarah dalam pengembangan dan implementasi pembelajaran jarak jauh untuk menjaga kontinuitas pendidikan di masa krisis seperti pandemi Corona-19.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Rafi'i Hamdi
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:12
Last Modified: 02 Apr 2024 03:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22288

Actions (login required)

View Item View Item