RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA KELOMPOK TANI DAN PEMBAGIAN SUBSIDI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : BALAI PENYULUHAN PERTANIAN SUNGAI TABUK BANJARMASIN)

Abdurahman, Ahmad Wildan (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA KELOMPOK TANI DAN PEMBAGIAN SUBSIDI BERBASIS WEB (STUDI KASUS : BALAI PENYULUHAN PERTANIAN SUNGAI TABUK BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (173kB)

Abstract

Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Sungai Tabuk dalam pendataan kelompok tani dan pembagian subsidi masih bersifat semi komputer sehingga kurang efektif dikarenakan masih sering terjadi kesalahan pada proses pengelolaan datanya. Dengan berkembangnya teknologi maka aplikasi dengan berbasis web mampu mempermudah pemrosesan data sampai penyampaian informasi sehingga dapat membantu Balai Penyuluh Pertanian Sungai Tabuk untuk mengelola data kelompok tani dan pembagian subsidi.Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu Waterfall, perancangan menggunakan pendekatan Unified Modelling Language (UML): Use Case Diagrams, Class Diagrams, Activity Diagrams, Sequence Diagrams. Pengujian perangkat lunak dengan metode black box, hasil pengujian aplikasi manajemen data kelompok tani dan pembagian subsidi ini menggunakan data uji berupa beberapa data masukan yang diperoleh dari pengisian data yang dilakukan pada aplikasi yang telah dibuat. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kelompok Tani, Subsidi, Aplikasi Web
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Ahmad Wildan Abdurahman
Date Deposited: 20 Apr 2024 02:12
Last Modified: 20 Apr 2024 02:12
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22511

Actions (login required)

View Item View Item