IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH DALAM PENANGANAN BADUT DI PINGGIR JALAN KOTA BANJARBARU

Azizah, Elma Dwitya (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH DALAM PENANGANAN BADUT DI PINGGIR JALAN KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK ELMA.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Pengesahan Elma.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Pernyataan Elma.pdf

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki implementasi kebijakan dan dampaknya terhadap aktivitas badut di jalan. Dalam analisis kebijakan, beberapa aspek penting terungkap, termasuk regulasi aktivitas badut, perbaikan pengaturan lalu lintas, serta dukungan pendidikan dan alternatif untuk badut jalanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi yang diterapkan berdasarkan Perda Kota Banjarbaru Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, telah mengurangi potensi gangguan terhadap ketertiban umum, termasuk penggunaan ruang publik yang tidak sesuai. Selain itu, pengaturan lalu lintas yang diperbaiki telah meningkatkan keamanan lalu lintas dan mengurangi kemacetan di titik-titik penting. Pemerintah daerah juga memberikan perhatian serius terhadap pendidikan dan alternatif bagi badut jalanan. Program pendidikan dan pelatihan keterampilan telah membantu mereka untuk mengembangkan keterampilan yang dapat mendukung pekerjaan yang lebih stabil. Selain itu, pemberian alternatif mata pencaharian juga memperkuat upaya mereka untuk meninggalkan aktivitas badut jalanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan pemerintah daerah, Badut jalanan, Ketertiban umum, Pengaturan lalu lintas, Alternatif mata pencaharian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Elma Dwitya Azizah
Date Deposited: 25 Apr 2024 02:57
Last Modified: 25 Apr 2024 02:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/22598

Actions (login required)

View Item View Item