APLIKASI MANAJEMEN SURAT MENYURAT DAN KEARSIPAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN PADA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

Rahimah, Rahimah (2022) APLIKASI MANAJEMEN SURAT MENYURAT DAN KEARSIPAN DOKUMEN KEPEGAWAIAN PADA DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL RAHIMAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Banyaknya permintaan pembuatan surat keterangan untuk melengkapi berkas yang akan di butuhkan oleh pemohon. Sistem pembuatan surat menyurat yang masih manual ini lah yang menyebabkan menumpuknya masyarakat untuk antri dalam pembuatan surat keterangan yang dibutuhkan sebagai syarat dalam mengajukan permohonan dan segala macam urusan yang lain. Serta untuk kegiatan Posyandu sendiri masih belum adanya sistem yang mengelola secara digital sehingga dalam pelaksanaan dan pengelolaan nya dirasa masih kurang efektif dan belum mudah. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat mengelola kegiatan Posyandu dan pelyanan yang ada di Kelurahan Komet Banjarbaru. Bahasa pemrogramannya yaitu PHP dan HTML. Untuk tampilan memakai CSS dan jquery. Database memakai MYSQL. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan pekerjaan petugas untuk membuat surat dan mengelola kegiatan Posyandu lebih cepat, efektif dan efisien. Dapat juga mengurangi antrian masyarakat yang mengantri untuk membuat surat di Kelurahan Komet Banjarbaru. The number of requests for making certificates to complete the files that will be needed by the applicant. This system of making correspondence that is still manual is what causes people to pile up to queue up in making the required certificates as a condition for submitting applications and all kinds of other matters. As well as for Posyandu activities themselves, there is still no system that manages digitally so that in its implementation and management it is still not effective and not easy. From these problems, the idea emerged to create an application that can manage Posyandu activities and services in Komet Banjarbaru Village. The programming languages are PHP and HTML. For display using CSS and jquery. Database using MYSQL. With this application, it is hoped that it will make it easier for officers to write letters and manage Posyandu activities more quickly, effectively and efficiently. It can also reduce the queues of people queuing to write letters in Komet Banjarbaru Village.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, surat, pelayanan, Posyandu, PHP, HTML Application, mail, service, Posyandu, PHP, HTML
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Rahimah
Date Deposited: 16 Mar 2022 01:57
Last Modified: 16 Mar 2022 01:57
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10158

Actions (login required)

View Item View Item